Basket Surabaya Terlalu Perkasa untuk Sidoarjo

Jember – Tim basket putra Kota Surabaya tampil begitu superior dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.
Kabupaten Sidoarjo menjadi korban kesekian dengan kemenangan telak 79-40 di GOR Garuda, Jember, Sabtu 25 Juni 2022.
Kuarter pertama kedua tim tampil sama kuat, saling jual beri serangan sehingga skor tidak terpaut terlalu jauh.
Namun, di kuarter kedua Kota Pahlawan menampilkan permainan yang berbeda dengan menerapkan pressing ketat terhadap pemain-pemain Sidoarjo.
Alhasil, Sidoarjo sulit mengembangkan permainan justru kerap kali melakukan kesalahan yang mampu dikonversi menjadi angka bagi Surabaya.
Sidoarjo mencoba bangkit di dua kuarter terakhir, namun skuad asuhan Wahyu Budi Santoso itu gagal mengejar gap yang sudah sangat jauh. Surabaya pun menang dengan skor 79-40.
Pelatih Surabaya, Dhimas Aniz Setiaputra mengaku lega menyambut kemenangan ini karena Sidoarjo menjadi salah satu tim kuat.
“Cukup memuaskan grafiknya terus meningkat akhirnya bisa mengalahkan Sidoarjo. Memang Sidoarjo ini salah satu tim kuat, jadi saya lega,” aku Dhimas.
Ia mengaku, dalam laga ini sengaja menerapkan pertahanan yang lebih tinggi di area pertahanan Sidoarjo untuk menutup pergerakan bola lawan.
“Saya tekankan ke anak-anak bahwa pertahanan terbaik adalah menyerah. Jadi kita harus membuat serangan bagus dan merubah defense yang lebih menekan,” pungkasnya.(humas)

Tinggalkan komentar